Home Seks Serangan Jantung Setelah Konsumsi Obat Kuat
Serangan Jantung Setelah Konsumsi Obat Kuat PDF Cetak Surel
Ditulis oleh dr.H.M.Edial Sanif,SpJP,FIHA   
Sabtu, 16 May 2009 20:50

cium.jpg

Serangan  Jantung Setelah Konsumsi Obat Kuat

Seks dapat menyebabkan orang lupa diri. Seks juga membuat ketagihan, lepas kontrol dan keluar dari tatanan  nalar normal. Kadang, bertindak dan bersikap apa saja demi tujuan seks. Tidak jarang karier, status dan pekerjaan berakhir karena penyalahgunaan seks.

Di Amerika, setiap tahun terdapat sekitar 1,5 juta orang mengalami  serangan jantung. Sekitar 17 % diantaranya berhubungan dengan seks,  30%  karena kecemasan dan stres, serta sebagian kecil karena aktivitas fisik selama hubungan seks. Dimana, saat aktivitas seks kenaikan denyut jantung hanya sekitar 8x/menit dan tekanan darah naik sekitar 10 mmHg.

Diantara yang mengalami serangan jantung, bahkan dapat menyebabkan kematian. Hal yang mengejutkan adalah 80%  dari yang meninggal saat hubungan seks terjadi bagi mereka yang melakukannya  bukan dengan pasangan resmi (istri).

Obat lemah syahwat

Banyak penyebab lemah syahwat, diantaranya psikologis, neurologis, vaskuler/ pembuluh darah dan kelainan anatomi  dari penis serta lainnya. Namun, obat yang beredar (black market) lebih disukai masyarakat. Tidak peduli jenis kelainannya, yang  penting jika ada keterangan dapat memperbaiki lemah syahwat langsung pakai. Umumnya secara diam-diam, tidak ingin orang lain tahu . Bahkan pasangan resmi pun sering tidak diberitahu.

Hati- hati, tidak jarang mereka mengalami serangan jantung setelah memakai obat lemah syahwat. Di Cirebon, ditemukan beberapa kasus serangan  jantung setelah memakai obat sejenis, baik yang diminum maupun yang disuntikkan.

Umumnya obat itu akan memacu denyut jantung lebih kencang, menaikkan atau menurunkan tekanan darah, membuat pembuluh darah jantung/pembuluh koroner mengerut, kontraksi otot jantung berlebihan. Semua ini dapat berakibat terjadinya serangan jantung.

Berikut adalah tips agar terhindar  dari serangan jantung saat hubungan seks (modifikasi AHA guidelines):

1)      Lakukan saat kondisi pikiran tenang, santai/rilek.

2)      Tunggu 3 jam setelah makan.

3)      Jika ada keluhan nyeri dada, sesak nafas yang tidak wajar, sakit kepala, berdebar berlebihan, segera beritahu dokter.

4)      Jangan  minum atau memakai obat penguat seks sembarangan.

5)      Jangan selingkuh.

 

Sumber : Dr.H.M.Edial  Sanif, SpJP.FIHA. Mitra Dialog. Mei 2009.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 07 September 2009 20:07
 

MALALARADIO 105.2 FM