Home Diet Diet yang Benar agar Tetap Sehat
Diet yang Benar agar Tetap Sehat PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Administrator   
Sabtu, 17 Januari 2009 13:07

Diet yang Benar agar Tetap Sehatchongqing2.jpg

Langsing dan cantik merupakan impian semua wanita. Meski tak mudah melakukannya, akan tetapi untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tak sedikit kaum wanita rela menahan lapar an berolahraga berjam-berjam. Sejumlah pakar kesehatan menilai , berdiet yang baik bukan  dengan cara menahan lapar alias puasa saja, tapi cukup pengaturan pola makan berdasarkan umur dan aktivitas. Berikut ini cara diet yang baik dikutip dari buku tips kesehatan, Garpu, Sendok, dan sumber lainnya.


Pertama, potonglah buah-buahan yang disukai dalam potongan kecil untuk  menggantikan snack yang tidak sehat. Kedua, hindari makanan cemilan dari toples, Anda akan tidak sadar betapa banyak yang telah masuk kedalam mulut Anda. Taruhlah di dalam piring atau cukup ambil segenggam. Ketiga jika termasuk  orang yang menyukai roti, pilihlah yang wholegrain. Keempat, hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10%. Kelima catatlah makanan yang telah disantap selama 2 minggu.

Keenam, mentega memiliki kandungan lemak jenuh. Hindari atau ganti  dengan yang rendah lemak. Ketujuh, bawalah botol air minum kemana pun kita pergi. Dengan begitu akan terhindar terdehidrasi dan juga lebih sedikit  kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula. Kedelapan cobalah detoxification, untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Kesembilan, snack baik mencegah makan siang atau malam yang berlebihan. Kesepuluh, carilah teman atau partner untuk berdiet bersama. Cara ini akan membuat saling memotivasi.

Minum banyak air

Kesebelas, minumlah banyak air mineral. Keduabelas, sayuran memang rendah kalori, akan tetapi jangan dimasak terlalu lama karena kandungan gizi dapat berubah. Ketigabelas, jika terbiasa makan besar pada akhir pekan. Usahakan snack yang rendah lemak dan kalori tersimpan baik di lemari! Keempat belas, selalu pilihlah porsi terkecil dari menu restoran yang ada. Kelimabelas, belilah sebuah juice dan mulailah  buat kreasi juice Anda sendiri. Jangan lupa untuk mencoba juice sayuran. Kaya vitamin dan lebih sedikit fructosa.

Sumber : Asep Iswayanto/MD/ dari berbagi Sumber. DIALOG. JANUARI, 2009.

 

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 02 April 2009 19:16
 

MALALARADIO 105.2 FM